Minggu, 13 September 2015

Riset kompetisi dan analisa pasar

Riset kompetisi dan analisa pasar

Dalam Riset kompetisi dan analisa pasar haruslah belajar dari pesaing anda, carilah pesaing terberat anda dan pelajari apa saja yang membuatnya memperoleh pringkat tinggi dari search engine. Anda tidak harus membuat inovasi baru, tetapi anda juga jangan meniru 100%. Anda harus menggunakan kreatifitas anda untuk membuat agar website anda terlihat unik. Jika anda mampu mempelajari metode yang digunakan oleh pesaing, kemungkinan anda bisa meniru dan memperoleh hasil yang baik, bahkan mungkin anda bisa menyaingi pesaing anda.
Anda harus mencari pesaing yang tepat untuk anda tiru dan pelajari. Untuk mencari pesaing yang tepat, anda harus memasukkan query dari keyword anda ke Google, dan anda bisa menemukan 20 website yang menempati peringkat paling atas, 20 situs tersebut adalah situs yang layak untuk anda pelajari dan anda tiru.
Anda sebaiknya memiliki plugins SEO Quake pada browser Mozilla anda, karena dengan plugins ini anda akan memperoleh informasi statistic seperti jumlah indek, PageRank, Indeks, Alexa rank dan jumlah backlink.


Carilah website dengan Alexa paling kecil, kemudian anda buka Semrush.com dan masukkan URLpesaing anda. Anda akan mendapatkan informasi penting mengenai pesaing anda dan informasi mengenai Adwords.
Ini adalah tools yang sangat membantu karena memberikan informasi yang detail mengenai traffic yang anda inginkan, selain itu tools ini akan memberikan perkiraan jumlah traffic yang akan anda dapatkan jika anda menempati peringkat pertama Google.
Riset Keyword
Ketika anda melakukan riset keyword, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan
  1. Carilah spesifik keyword, jangan mencari keyword yang terlalu umum. Sebaiknya anda menggunakan long-tail keyword
  2. Anda harus memperhatikan persaingan ketika anda memilih keyword, jika jumlah persaingan mencapai jutaan anda harus melihat 20 website paling atas. Jika sebagian besar website yang menempati 20 besar adalah website yang memiliki backlink banyak dan memiliki PR tinggi, maka sebaiknya anda mencari keyword lain. Buatlah keyword yang lebih spesifik misalnya “toko perhiasan cincin emas online” daripada anda menggunakan “toko perhiasan”
  3. Anda harus memperhatikan relevansi, anda harus mencari kata kunci yang sesuai dengan website anda, anda jangan tergiur dengan kata kunci yang termasuk dalam HPK (High paying Keyword) Karena tentu saja memiliki persaingan yang tinggi.
  4. Ambil kata kunci yang menurut anda memiliki potensi memperoleh trafikdanmemiliki nilai konversi tinggi. Pilih seluruh kata kunci tersebut dan optimalkan setiap kata kunci.
  5. Pilih “Exact Keyword” karena ini akan memberikan gambaran paling dekat dengan realitas.
SEO Onpage
Kursus seo Setelah anda memiliki daftar kata kunci untuk dioptimasi, saat nya anda optimasi SEO Onpage. Anda harus membuat sitemap yang disukai oleh search engine, anda bisa menggunakan robot.txt untuk melakukan konfigurasi pada website anda. Anda juga harus fokus pada setiap halaman pada website anda, jangan cuma fokus pada homepage.
Membuat konten yang unik juga merupakan salah satu optimasi SEO onpage, Google tidak suka terhadap duplicate content, sehingga kita harus berusaha membuat konten yang unik. Anda harus menempatkan keyword anda pada paragraph pertama artikel dan paragraph terakhir.
Title Tag
Meta tag tetap menjadi aspek kunci pada On page SEO. Judul dan deskripsi tag juga merupakan faktor penting untuk mesin pencari. Title tag adalah faktor penting, buatlah judul yang menarik dan membuat pembaca penasaran.
Dasar aturan untuk membuat title tag:
  1. Masukkan kata yang paling relevan untuk keyword anda, kemudian mengakhirinya dengan misalnya nama merek atau yang lainya.
  2. Judul harus memliki struktur kalimat yang baik, jangan membuat rancu
  3. Setiap halaman website ahrus memiliki judul yang unik untuk menghindari dulicate title
  4. Hindari keyword stuffing dan gunakan 2 sampai 3 frase unik
Tag Deskripsi
Anda harus melakukan optimasi pada description tag karena tag ini yang akan ditampilkan di Google. Tag deskripsi menunjukkan informasi yang ditampilkan di SERPs, tepat di bawah judul halaman dan membentuk «potongan» halaman. Tag ini bukan yang paling signifikan untuk mesin pencari seperti tag judul, tetapi Anda harus mengoptimalkannya dengan baik. Jika tidak, mesin pencari mungkin menarik deskripsi dari mana saja di halaman atau bahkan menariknya dari situs lain yang dianggap otoritatif.
Tips optimasi meta tag description:
  1. Meta tag description hanya menampilkan maksimal 160 karakter, sehingga anda harus menuliskan informasi yang tepat. Deskripsi singkat dan keyword.
  2. Anda harus membuat meta deskripsi yang unik
  3. Anda harus membuat tag deskripsi anda berbeda dari tag judul
  4. Jangan menggunakan merek pesaing pada tag description, karena untuk beberapa Negara itu adalah ilegal
Optimasi Teks
Kursus website - Salah satu tag yang paling penting adalah tag h1. Ini adalah penanda sub-judul, anda harus memasukkan keyword yang relevan dalam H1 tag. Ada juga h2, h3, h4 dan tag yang lain, tetapi yang paling penting adalah H1 tag.
Beberapa tips tentang penggunaan h1:
  1. Jika Anda menggunakan berbagai judul (h1 dan h2), gunakan kata kunci yang berbeda di masing-masing tag.
  2. Buatlah tag h1 berbeda dari judul sehingga Anda akan membahas varian keyphrase target yang lebih banyak
  3. Gunakan CSS untuk mengurangi h1 tag font menjadi default
Teks mark-up fitur seperti bold, miring dan underline tidak memiliki pengaruh yang kuat pada SEO. Tetapi penggunaan bold paling berpengaruh dibanding yang lainya. JAngan terlalu banyak menggunakan bold pada kata kunci anda. Sedangkan jumlah kata yang bagus adalah antara 300 sampai dengan 500 kata.
Hyperlink
Hyperlink memiliki pengaruh yang signifikan pada SEO. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari hyperlink:
  1. Gunakan hyperlink dengan anchor text yang relevan. Daripada sesuatu seperti «klik di sini» atau «read more» menaruh kata kunci Anda ke dalam anchor teks dan titik link ke halaman arahan yang relevan
  2. Cobalah untuk menggunakan anchor text yang sama relevan baik di dalam menu navigasi dan pada artikel.
  3. Buatlah link yang berguna bagi pengguna, mereka harus mengikuti secara alami dan intuitif
Sebagian besar orang tidak menyukai adanya outbound link, mereka menganggap itu akan menurunkan SERP dan faktor yang paling penting adalah moderasi untuk setiap outbound link.
Pada dasarnya outbond link ke beberapa situs besar yang telah terpercaya akan berpengaruh pada kualitas SEO anda. Cobalah untuk menjaga jumlah keseluruhan link per halaman (baik eksternal dan internal) dibawah 100 link.
Link Building
Kursus Seo Terbaik Ini adalah tahap yang paling sulit dan yang paling signifikan dari kampanye SEO, karena Off-page SEO merupakan factor paling penting.
  1. Sosial bookmark merupakan hal yang paling signifikan jika anda menggunakan long-tail keyword.
  2. Jika anda bisa membuat template wordpress, itu adalah ladang backlink buat anda. Anda akan memperoleh ribuan backlink.
  3. Pilih backlink yang berkualitas dari blog yang memiliki niche yang sama dan memiliki PR tinggi.
  4. Dibawah ini adalah tips untuk maksimalkan SEO anda
  5. Gunakan keyword sebagai anchor text pada backlink
  6. Pilih situs yang relevan dengan witus anda untuk membuat backlink.
  7. JIka anda mendapatkan backlink dari PR 0 halaman website terpercaya, itu lebih baik dari pada website PR 4 dengan kualitas rendah.
  8. Pikirkan tentang berbagai profil backlink AndaBacklink dari situs .gov atau .edu adalah jauh lebih baik dibandingkan dengan .com/net/info
Anda harus memberi tombol sharing pada halaman anda, sehingga orang lain dengan mudah bisa share halaman anda, dan tentu saja ini backlink buat anda. "Kursus Website Terbaik"

Pemantauan dan Analisa Hasil

Setelah optimasi SEO on-page dan off-page selesai anda lakukan, ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Pasang Google analytic merupakan sesuatu yang sangat penting. Anda perlu mendapatkan analisa mendalam mengenai situs anda. Anda perlu memonitor website anda pada Google analytic dan Webmaster tool secara teratur.
Anda juga harus memeriksa peringkat website anda secara teratur. Untuk memeriksa peringkat situs Anda, Anda dapat menggunakan berbagai alat online gratis seperti SEO SERP atau plug-in untuk Firefox – Rank Checker. SEO SERP memungkinkan Anda untuk melihat posisi pertama 1000 global dan setiap versi lokal dari Google. "Kursus SEO Jakarta"
Selain memantau situs Anda, juga sangat berguna untuk mengintip situs pesaing Anda dari waktu ke waktu untuk melihat apakah mereka mungkin melakukan beberapa perubahan yang bisa anda manfaatkan.
beberapa search engine seperti Google memiliki berbagai fasilitas yang mampu meningkatkan promosi bisnis anda seperti:
local search
shopping search
video search
images search
books search
blogs search
dll "Kursus Online"
http://wrongmyway.blogspot.co.id/2015/09/kursus-online-seo-website-terbaik-di.html
Title: Riset kompetisi dan analisa pasar; Written by nur asyiqin; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar