Senin, 19 November 2018

Pemasaran Ampuh dan Efektif Dengan Digital Marketing

Inilah Pemasaran Ampuh dengan menggunakan digital marketing ke negeri Cina. Ketika kita berbicara tentang tingkat popularitas pariwisata di lingkungan internasional, Indonesia memperoleh tempat pertama dalam destinasi wisata yang paling populer di seluruh dunia. Saat ini, pengusaha di bidang pariwisata sedang mencari cara yang inovatif dan efektif untuk mengambil keuntungan dari pertumbuhan pasar menengah dan sangat kompetitif dengan pesaing lain di seluruh dunia.

Ada beberapa cara pemasaran yang dapat diterapkan oleh agen perjalanan terutama agen perjalanan pariwisata Indonesia untuk wisatawan mancanegara khususnya wisatawan asal Cina, sehingga Anda dapat bersaing secara terbuka dengan pesaing Anda pada skala Internasional. Pemasaran yang sedang gencar saat ini adalah dengan menggunakan media digital, sehingga disebut dengan digital marketing. Belajar digital marketing saat ini sudah banyak dilakukan oleh banyak bisnis di dunia, termasuk dalam bisnis pariwisata salah satunya.

3 Pemasaran Ampuh dan Efektif Wisata Indonesia Dengan Digital Marketing ke Cina

Cara ini cukup ampuh dan efektif dalam menjangkau dan mendapatkan perhatian dari para wisatawan dunia, terutama wisatawan di Cina sendiri. Menjangkau para wisatawan di Cina memang bukanlah suatu hal yang mudah, Tetapi ada beberapa cara yang ampuh serta efektif digunakan yang membuat bisnis pariwisata Indonesia saat ini dapat menembus pasar Cina.

Baca ini juga :  Teknik Keyword Yang Tepat

Berikut ini adalah beberapa cara ampuh dan efektif yang bisa anda lakukan dalam memasarkan pariwisata Indonesia untuk menarik minat wisatawan di Cina:

- Berikan jangkauan global untuk situs website tour & travel Anda

Salah satu cara efektif yang dapat enarik Turis Asing adalah dengan membuat website Anda dengan fasilitas dwibahasa bilingual sehingga website Anda dapat diakses tidak hanya oleh wisatawan dalam negeri, tapi juga untuk para wisatawan luar negeri. Adakalanya buatlah tampilan website dibuat dengan tampilan menggunakan bahasa Inggris untuk memudahkan wisatawan asing untuk memahami paket perjalanan wisata yang Anda tawarkan. Tretapi jika Anda ingin menjangkau wisatawan di Cina Anda juga disarankan untuk menggunakan bahasa mandarin untuk website tour & travel Anda.

Selain itu, Anda dapat melihat harga paket wisata Anda sesuai dengan mata uang asing, seperti euro, dolar, sen atau yen sehingga Anda membuat lebih mudah bagi wisatawan yang tahu sekaligus membandingkan harga dengan pesaing Anda. Pada akhirnya, hal tersebut dapat menampilkan sisi keprofesionalan Anda dalam mengatur sebuah perjalanan tour bagi wisatawan luar negeri terutama di Cina dan meningkatkan kenyamanan bagi mereka. Jangan lupa pula untuk menampilkan informasi dasar dari daerah, misalnya: kedaan cuaca, mata uang, serta transportasi yang dapat mereka gunakan, adat istiadat, bahasa, dan masakan yang terkenal dari daerahtersebut.

- Promosi di Media Sosial

Selain melakukan promosi melalui website pariwisata Indonesia, lakukan juga promosi melalui media social, seperti halnya Facebook, Twitter, Instagram, sampai youtube. Hal ini dirasa cukupe efektif mengingat saat ini, kebanyakan masyarakat aktif di media social. Ini merupakan cara yang tepat bagi Anda dalam memasarkan pariwisata Indonesia kepada para wisatawan Asing melalui media sosial. Dengan cara ini Anda dapat mudah menjangkau wisatawan Asing untuk datang berkunjung ke Indonesia.

- Memberikan Paket Tour Musiman

Apabila Anda mendengar tentang paaket wisata yang tersedia sepanjang tahun, itu sungguh menarik bukan? Tentunya hal itu akan terdengar sangat menyenangkan tidak hanya bagi Anda selaku pebisinis tour tetapi bagi wisatawan luar negeri. Karena mereka bisa pergi ke negara Anda Indonesia, kapan saja mereka mau dan inginkan. Untuk menyediakan paket tour wisata sepanjang tahun, Anda harus mencari informasi terlebih dahulu dari segi potensi daerah-daerah destinasi wisata yang ada sepanjang tahun.

Baca ini juga :  Strategi Digital Marketing Untuk Promosi

Misalnya: apakah ada kegiatan budaya yang menarik wisatawan? Apakah ada kegiatan di luar ruangan yang dapat dilakukan di semua musim? Atau apakah pertunjukan dalam ruangan dapat dilayani? Atau sebaliknya Anda ingin memberikan fasilitas spa untuk para wisatawan? Anda juga dapat berkolaborasi dengan warga lokal setempat untuk berpartisipasi dalam bisnis pariwisata Anda. Mereka tentu saja akan mengetahui budaya dan adat istiadat dari wilayah mereka, serta meningkatkan daya tarik bagi wisatawan asing terutama wisatawan di Cina.

Itulah sedikit cara yang ampuh serta efektif untuk memasarkan wisata yang Anda di Indonesia untu menarik wisatawan mancanegara, terutama wisatawan Cina. Diharapkan dengan cara tersebut pariwisata yang ada di Indonesia nantinya akan tambah dikenal secara luas oleh masyarakat di seluruh dunia dan menjadi destinasi favorit wisatawan luar negeri. Anda pun dapat mencoba dan membuktikannya sendiri, setelah lihatlah bagaimana melesatnya tingkat permintaan untuk paket wisata dari wisatawan asing untuk tour dan perjalanan wisata yang Anda tawarkan.
Title: Pemasaran Ampuh dan Efektif Dengan Digital Marketing; Written by nur asyiqin; Rating: 5 dari 5

2 komentar: